Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

KONTES SEO BEM FASILKOM UMB
Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, Bagus sekali, Ini sebuah kata-kata untuk mengajak kita untuk caara memanfaatkn internet yg aman, sehat, dan bisa bermanfaat bagi kita semua. benar kn sobat..??
Internet adalah gudangnya dari informasi, dan Guru'y dri semua Guru, karena banyak dri kita dan semua orang termasuk guru yg mencari info jga dri internet, sehingga internet itu di sebut Guru dari semua guru... Hampir semua hal yang berbentuk digital dapat kita temukan di sini. Di internet kita bisa mendapatkan berita yang serius sampai dengan obrolan tukang becak, software yang gratis sampai dengan yang paling mahal, file musik klasik sampai dengan Rhoma Irama. Tidak ada batasnya, selama kita masih sanggup menggunakan'y.,
tpi juga di balik itu semua  informasi yang melimpah di internet tidaklah semuanya aman dan sehat. Apalagi tidak semua orang bisa menggunakan internet dengan baik. Oleh karena itulah BEM FASILKOM UMB merasa perlu sekali blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, supaya para pengguna internet ini tidak terjerumus pada informasi sampah, pornografi, dan dan hal-hal negatif yang lainnya.

Langsung saja ya, 
Manfaat dri pengunaan Internet yang aman sehat dan berpanghasilan lewat cara ngeblogging.
 Masih banyak sekali pengguna internet di Indonesia, tidak hanya terbatas pada remaja, bahkan bapak-bapak dan ibu-ibu pun bhkn orang yg sudah lanjut usia, yang menghabiskan waktu online mereka di depan layar terpaku untuk facebook. Mulai dari mengomentari status orang, mencari teman-teman lama, mengirim photo,menguprade photo, dan tentu saja, meng-update status. Bahkan status “lagi mandi”, “lagi dengerin ini”, “bangun tidur”, “sakit gigi”, semuanya diupdate. Masya Allah.ada2 aja y...
Coba kalau aktifitas facebook-an mereka diganti dengan aktifitas blogging, tentu akan sangat bermanfaat. Bermanfaat buat diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain

Belajar menulis
Semua orang pasti bisa punya ide, banyak orang bisa bercerita, tapi sedikit sekali orang yang bisa menulis dengan baik. Menulis di blog tidak sama dengan menulis status di facebook. Menulis di blog, sesederhana apapun, memerlukan struktur penulisan yang baik, agar tulisan kita terlihat rapi, dengan alur cerita yang jelas.
Siapa tahu dengan terlatih menulis di blog, kita bisa menjadi wartawan, atau penulis buku. Dan kompilasi tulisan kita di blog memang bisa dijadikan buku. Siapa tahu bisa jadi best seller? Ya toh?
Belajar SEO
Seorang blogger pastilah belajar SEO, karena setiap blogger pasti ingin blognya banyak pengunjung. SEO adalah ilmu yang sangat penting di jaman internet ini. Kemampuan SEO yang baik sangat bermanfaat untuk internet marketing. Sehingga kita tidak hanya jadi penonton di jagad internet ini, tapi juga bisa sebagai pemain.disni jga saya sedangmencoba kontes SEO BEM FASILKOM UM.  jika mw baca-baca dulu klik ini  , kalo daftar daftar klik di sini

Mendapatkan penghasilan
Ya, dengan nge-blog kita juga bisa menghasilkan uang. Banyak cara menghasilkan uang dari blog, antara lain: menulis review produk, menjadi afiliasi, atau dengan cara memasang iklan di blog kita. Siapa tahu dengan ngeblog kita bisa membayar uang sekolah kita sendiri, sehingga tidak merepotkan orang tua kita lagi? Tentu orang tua kita akan bahagia.
Berbagi ilmu yang bermanfaat
Dengan menulis di blog, ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat juga buat orang lain. Akhirnya manfaat nge-blog pun tidak hanya untuk di dunia, tapi untuk di akhirat juga.
Nah teman, di samping itu jga kita harus memperhatikan bagaimana posisi kita duduk saat depat layar terpaku.

Bahwa posisi tubuh saat berkerja dengan komputer sangat berpengaruh pada kesehatan. Dengan mengetahui posisi tubuh yang memenuhi syarat K3, maka dapat mengatur posisi komputer dan penunjang agar dapat memberikan rasa nyaman.

a. Posisi Kepala dan leher
Pada saat berkerja dengan komputer, posisi kepala dan leher harus tegak dengan wajah menghadap
langsung kelayar monitor. Leher tidak boleh membungkuk atau mengadah karena hal ini dapat menyebabkan sakit pada leher.
b. Posisi Punggung
Posisi punggung yang baik saat menggunakan komputer adalah posisi punggung yang tegak, tidak
miring ke kiri atau ke kanan, tidak membungkuk dan tidak bersandar terlalu miring ke belakang. Untuk mendapatkan posisi punggung yang baik, seharusnya ditunjang dengan tempat duduk yang baik dan nyaman.
c. Posisi Pundak
Posisi pundak yang baik adalah posisi pundak yang tidak terlalu terangkat dan tidak terlalu ke bawah
. Bila otot-otot di bahu masih tegang, ini berarti posisi pundak belum benar.
d. Posisi Lengan dan siku
Posisi lengan yang baik adalah apabial dapat mengetik dan menggunakan mouse yang nyaman. Masing- masing orang mempunyai posisi nyaman tersendiri. Posisi lengan yang baik adalah bila tangan berada disamping badan, dan siku membentuk sudut yang lebih besar dari 90 derajat.

e. Posisi Kaki
Pada saat berkerja dengan komputer, kaki harus dapat diletakan di lantai atau sandaran kaki dengan seluruh tapak kaki menyentuh lantai dan siku yang membentuk sudut tidak kurang dari 90 derajat.


nah cuma segitu saja yang bisa saya berikan. semoga dpat bermanfaat bagi teman-teman semua..amien..

6 comments:

  1. thanks sudah diingatkan bro... selama ini, kalo sudah duduk depan monitor suka lupa segalanya... nice artikel, keep posting

    ReplyDelete
  2. sama2..thanks jga dah baca2 posting Q..

    ReplyDelete
  3. @Suara Petualang: Ok Sobat thanks...

    ReplyDelete
  4. bener banget tuh..perlu diadakan penyuluhan di masyarakat,,terutama kalangan anak sekolah yang umumnya sedang labil kondisi emosinya...

    ReplyDelete