Cara Ampuh Usir Penguasa Bangku Taman

SHANGDONG - Pemerintah daerah di provinsi Shangdong menemukan cara yang jitu agar para pengunjung taman tidak berlama-lama duduk di bangku taman.

Mereka membuat bangku yang menggunakan koin, sehingga jika waktu duduk mereka sudah habis, maka akan keluar paku-paku melalui bangku tersebut.

Paku tersebut tidak dibuat runcing sehingga tidak menimbulkan cidera serius, tapi jika terlalu lama duduk akan membuat mereka tidak akan nyaman.

Pimpinan taman Yantai Park memiliki ide tersebut dari pertunjukan seni di Jerman yang dibuat oleh pemahat Fabian Brunsing, bangku yang sama yang diciptakan untuk memprotes terhadap komersialisasi kehidupan modern.

"Seniman itu berpikir hal ini berlebihan. Dia tidak melihat kedepannya bahwa negara yang praktis seperti China akan menggunakannya di kehidupan yang nyata," komentar salah satu kritikus seperti dilansir Orange, Rabu (18/8/2010).

Taman-taman di China mengalami masalah yang kronis karena banyaknya pengunjung pada saat hari libur di mana orang-orang ingin lari dari penatnya kota.

"Kami harus memastikan bahwa fasilitas taman dapat dirasakan oleh semua orang secara merata dan ini sepertinya cara yang adil agar tidak ada orang yang menguasai bangku itu seharian penuh," ujar salah seorang petugas taman
 
 
sumber: http://campur-aduk-info.blogspot.com/

1 comment: